CINTA adalah kata tanpa benda, nama untuk beragam perasaan, muara bagi ribuan makna, wakil dari sebuah kekuatan tak terkira, ia jelas, sejelas matahari.

Selasa, 26 Juli 2011

Curhat again.........

Bulan ini adl bulan curhat n action, hanya sama  my blog dan hatiku, dan itupun tak cukup ampuh untuk bisa membantuku memenej waktu,shg msh banyak pekerjaan yg blm terselesaikan. Capek kadang iya, rasanya ni kepala penuh,tidur sulit dan kl sdh begitu akhirnya STOP work.
Cara pertama yg aku lakukan u mengatasi kejenuhan dan kemandekan adl menghafal Al Quran, ckup 3 ayat  sj.
Kmd aku ngajak si kecil "ngarit lumbu" di sawah belakang rumah, sampai ke pintu air trs ke timur menelusuri sungai kecil. Menghirup udara segar membuat pikiran segar jg, tapi badan jd pegel2 dan akhirnya  jd males nyuci dan masak,,,,hhhh. hatiku kmd bkata ," Dasar pemalas................................................................................."

Ikhlas adl  hal terpenting yg membuat langkahku tiap hari mjd ringan. Ketika pekerjaan dikantor mbuatku capek aku merasa ini belumlah apa2 dibanding dg pekerjaan teman2 di sebuah pabrik atau dijalan2.
Ketika aku merasa capek dgn pekerjaan rumah, nyuci, masak , setrika dll aku melihat tetanggaku yg putranya banyak namun tak pernah mengeluh. Ketika aku capek mencari barang dagangan, aku teringat niatku yg realisasinya membutuhkan banyak biaya. Semua itu membuatku bersemangat meski kadang tak sejalan dg kondisi fisikku.Alhamdulillah ALLAH memberiku banyak kemudahan.

Alon2 waton klakon ..... sebetulnya satu hal yg tak aku sukai, namun mau bgmn lagi ??? Adakah yg bisa memberiku solusi , agar semua target bisa tercapai tepat waktunya ??



4 komentar:

  1. Target itu penting, tepat waktu jg penting....
    Yg lebih penting lagi adlh tindakannya....
    Bagi hati yang ikhlas dan ceria smua bisa di laksanakan....
    Semua yang hanya diimpikan tanpa tindakan,
    akan menjadi penggelisah hati....
    Sesungguhnya keberhasilan itu dekat bagi yang rajin tapi jauh bagi yang malas....
    Maka....
    Bermimpilah yang sebesar-besarnya,
    tapi bersegeralah untuk mengerjakan
    sekecil-kecilnya kebaikan yang terdekat....
    Dan jangan lupa....
    Di detik-detik nan bising & riuh, mengambil jeda itu penting, Sepenting memberi spasi antar kata agar terbaca & memberi makna....
    Keep spirit....

    BalasHapus
  2. mperbaiki sgala rasa..keep fighting n smiley3..i love it..thanks

    BalasHapus
  3. nyam..nyam..nyam.. masakanmu enak kok.. yummy..

    BalasHapus