CINTA adalah kata tanpa benda, nama untuk beragam perasaan, muara bagi ribuan makna, wakil dari sebuah kekuatan tak terkira, ia jelas, sejelas matahari.

Sabtu, 12 Februari 2011

AHMADIYAH BERULAH

CERMIN KEGAGALAN PENGUASA MENJAMIN RASA KEADILAN UMAT ISLAM
(o :  dakwah  Al Islam )

      MENGURAI MASALAH

  Jk masalah ahmadiyah ini di urai, setidaknya ada bbrp penyebab  shg masalah itu mjd " bisul " menahun dlm kehidupan kaum muslim di Indonesia.
1. Ahmadiyah sbg kel sesat tetap dibiarkan eksis dan mengklaim diri bag dr islam dan kaum muslim.
             Kesesatan ahmadiyah tlh mjd perkara yg disepakati ( mujma' alaihi) dan jelas. MUI telah mngeluarkan fatwa kesesatan ahmadiyah pd tgl 1 juni 1980 / 17 rajab 1400 H. lebih awal RABITHAH ALAM ISLAMI ( lembaga muslim dunia ) tlh mengeluarkan fatwa sesatnya ahmadiyah pd th 1974. Usaha dialog dan dakwah yg persuasif kpd mrk selama  ini jg tdk dihiraukan dan mrk tetap kukuh dg keyakinan sesatnya yg menodai keyakinan umat islam . mrk tetap kukuh mengklaim bag dr islam dan umat islam .
2.  Keberadaan individu dan kel pengusung ide sepilis yg dg kedok HAM d demokrasi berusaha membela kel sesat ahmadiyah.
Keberadaan mrk ikut andil melanggengkan masalah ini, bkn menyelesaikannya. Dlm koridor demokrasi, kel ini mjd ganjalan bg pemerintah untuk bertindak tgas. Apalagi jk pr penguasa , cara bpikirnya jg liberal, lbh mperhatikan citra agar dianggap seorg yg demokratis, moderat , dan humanis dan meraih dukungan dr pihak asing ( barat ).
3. Ketidak tegasan pemrintah.
        SKB tdk dijalankan dan dilanggar, ttp tdk ada tindakan . Pemerintahpun tdk tegas mposisikan ahmadiyah, pdhl tlh jelas menyimpang dan diluar islam. Disinilah pemerintah tlihat lalai bahkan gagal melindungi keyakinan mayoritas umat islam .

Yg dibutuhkan adl kejelasan dan  ketegasan pemerintah . Pemerintah hanya punya 2 pilhan :
1. Membiarkan ahmadiyah seperti semula.
          Pilihan yg sgt bbahaya, itu artinya masalah ahmadiyah akan trs terjadi. Bahkan justru akan mengakumulasi rasa ketidak adilan dan ketersinggungan mayoritas umat islam indonesia yg merasa akidahnya dinodai o kel ahmadiyah. Maslah itu akan mjd bara dlm sekam tinggal menunggu pemantiknya, bs bkobar makin liar dan tentu akan sgt merugikan bg kehidupan umat.
2. BUBARKAN ahmadiyah.
           jk ahmadiyah ngotot dg pendiriannya, mk pemerintah dg dukungan mayoritas umat islam bs menetapkan ahmadiyah bukan lg bag dr islam dan jemaat nya bkn org islam.

Mantan ketum PBNU , KH Hasyim Muzadi mengatakan " ahmadiyah sebaiknya mjd agama sdr yg berada diluar islam , sbb ajaran itu bmasalah krn mengatas namakan islam ttp tdk sesuai dg islam." Seandainya ahmadiyah mjd agama sdr , ahmadiyah itu dlm posisi mjalani hak sbg warga negara dlm beragama." ia menegaskan " Penodaan agama itu berbeda dg kebebasan beragama, ini kadang org tdk bs mbedakan." ( Republika.co.id. 7/2 )

Kunci penyelesain masalh ini bgantung pd keberanian dan ketegasan pemerintah mengimplementasikan SKB yg  ada. jgn sampai pemerintah bsikap hipokrit. 1 sisi, dlm SKB jemaat ahmadiyah dinilai beraliran sesat dan tdk boleh mnyebarkan keyakinan mrk kpd umat islam dan bl melanggar akan dikenakan sanksi. jk msh mbandel akan dibubarkan . Tp, ktk MUI dan masy sdh melaporkan bahwa sampai saat ini jemaat ahmadiyah msh mjalankan keyakinannya dan tdk berubah sam sx,pemerintah  tdk merespon dan mengambil tindakan semesrtinya. Tentu ini melahirkan kekecewaan umat.

Mk yg ditunggu adl bukti dan realisasi dr SKB. bukan sekedar himbauan. jk tdk kel ahmadiyah yg jumlahnya tdk sampai 0,01 % dr penduduk indonesia itu, akan trs menodai keyakinan umat islam , mayoritas penduduk negri ini dan bahkan trs mjd pemantik gesekan2 fisik dlm kehidupan beragama, khususnya dintengah umat islam .

 PARA PENGUASA HENDAKNYA MERENUNGKAN PERINGATAN ALLAH SWT : 
     "DAN JGNLAH KAMU CENDERUNG KPD ORG2 DZALIM YG MENYEBABKAN KAMU DISENTUH API NERAKA, DAN JGN SEKALI2 KAMU TIADA MPUNYAI SEORANG PENOLONGPUN SELAIN DARI PADA ALLAH, KMDIAN KAMU TDK AKAN DIBERI PERTOLONGAN ( QS . HUD : 113 )


Wahai kaum muslim...
jelas bhwa ide sekuralisme , pluralisme dan liberalisme yg diterapkan di negri ini adl ide buruk dan mnyebabkan keburukan. Jelas pula bahwa slm pemerintah msh mjunjung ide2 itu, masalh ahmadiyah dan penodaan keyakinan umat islam akan trs terjadi.

KARENA ITU SUDAH SAATNYA , UMAT ISLAM MENERAPKAN SYARIAH ISLAM DAN MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN YG MENERAPKANNYA. shg smua masalah akan bs diselesaikan dan keadilan akan dirasakan oleh semua, ternmasuk non muslim sperti yg tlah ditampilkan berabad2 dlm sejarah kaum muslim.

wallaaahu 'alam bi ash-shawab 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar