CINTA adalah kata tanpa benda, nama untuk beragam perasaan, muara bagi ribuan makna, wakil dari sebuah kekuatan tak terkira, ia jelas, sejelas matahari.

Kamis, 03 Februari 2011

MUTIARA KASIH

"KENAPA HIDUP HARUS BERUBAH"

Berubah adl hal yg alamiah dlm hidup ini, kecil mjd besar,anak2 mjd dewasa, muda mjd tua. Hidup mjd mati. Perubahan itu tak dpt ditolak, tak dpt dihentikan, suka tdk suka, kita pasti berubah. Krn kita dikendalikan o waktu. Akan tetapi, perubahan sprti itu hy sekedar perubahan siklus yg tak mbawa nilai dan makna, kec sgt sedikit . Sbg manusia, yg hidupy harus sll mberi makna, mk kt  perlu mciptakan perubahan yg lain , diluar siklus alamiah itu ; MENJADI LBH BAIK, MJD LBH DEWASA, SUKSES, BPRESTASI, MBERI MANFAAT YG BESAR BG BYK ORG, menorehkan sejarah2 kpahlawanan yg mngabadi.

Semua kita menginginkan perubahan pd si2 / aspek2 tsb. Hy sj tkadang kt sgt suka menunda. Keinginan u bbuat baik / mjd lbh , / mngambil sbuah keputusan penting dlm hidup / merealisasikan langkah2 m7 sbuah cita2 , seringkali tak jua kita lakukan krn msh belum mnemukan kesempatan yg tepat u memulai. tapi apakah u berubah sll perlu momentum ????

Ada kalanya untuk berubah kt mmerlukan kesiapan dan kemampuan .Namun  belajar u berubah mjd lbh baik bs kita lakukan ssedini mgk, sejak skr dan mudah. Kita mulai dr diri sdr yaitu dgn berlaku  JUJUR. 

Yaach ini hanyalah serpihan kejujuran, tapi begitu bharga.
JUJUR itu bukan soal bisa apa tdk bisa tp SOAL MAU atau TDK MAU.
Hy perlu niat dan komitmen u melakukannya. Tak perlu sekolah tinggi d teori panjang nan rumit. Org awam sampai intelektual, balita sampai lansiapun mampu berlaku jujur bila dia MAU.

MAU identik dg kekuatan kehendak, kegigihan u membuktikan keyakinan yg dipegang dan jg pilihan u mencintai apa yg diyakini itu agar mjd nyata.
Org2 kaya boleh mnikmati harta bendanya, pendusta bleh puas dg pbuatannya, org2 pintar bleh bangga dg kesuksesannya. Tapi hy org2 jujur yg bisa merasakan kebahagiaan, hy org2 jujur yg akan mnemukan ketenangan. Rosulullah tlah mngingatkan , " peganglah sll kejujuran, meski dg memegang kejujuran itu kamu akan terlihat akan celaka, ssghnya di dlmnya ada keselamatan. Dan jauhilah olehmu dusta, meski dg dusta itu kamu akan tlihat akan selamat, ssghnya di dlmnya ada celaka."
JUJUR Seperti serat2 syaraf yg ada dlm tubuh kita, ju2r scr kekuatan ada di dlm jiwa kita, geloranya tdk tlihat tp sgt vital fungsinya.

Kini apa jadinya apabila ssorang u berubah mjd lbh baik, u blaku jujurpun tak mau.
Waktu yg telah disia2 kan. 2 kesempatan u mengubah diri mjd pribadi yg jujur  telah dilewatkan. Kesempatan ke 3 datang namun dikatakan " TAK BERUBAH "
Apa jadinya bila ssorng bhenti  pd 1 titik "kemandekan" tidak jujur ???

SEKALI LAGI INI HANYA SERPIHAN KEJUJURAN, TP SERPIHAN INI BEGITU BERHARGA. INGATLAH BAHWA KEJUJURAN ADL ALAMAT KEISLAMAN.
( daftar pustaka ; tarbawi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar